Jumat, 23 Oktober 2009

Rossi Target Sapu Bersih Dua GP Terakhir








VIVAnews - Valentino Rossi bakal tampil mati-matian di GP Sepang, Malaysia, 23-25 Oktober 2009. Pembalap Italia itu masih mengincar gelar juara GP untuk melengkapi gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Perolehan poin pembalap Yamaha itu pada Moto GP musim ini memang nyaris tak terkejar. Namun, The Doctor tetap ngotot untuk merebut kemenangan di dua seri tersisa.

"Akan lebih baik lagi kalau saya juga menang di Philips Islands. Namun, sebelum balapan saya sudah berjanji minimal meraih 20 poin," kata Rossi kepada Gazzetta dello Sport, Kamis 22 Oktober 2009.

Saat ini, Rossi masih kokoh bercokol di peringkat pertama klasemen sementara dengan 230 poin. Sedangkan peringkat kedua ditempati rekan setimnya, Jorge Lorenzo dengan 232 poin.

Dengan selisih 38 poin, Rossi sebenarnya hanya menunggu waktu untuk jadi juara dunia. Pasalnya, meski Lorenzo finis pertama, Rossi hanya butuh tempat keempat untuk memastikan gelar juara dunianya yang ke-9.

"Jika Lorenzo menang, kami masih bisa mengincar tempat keempat untuk jadi juara. Tapi, bukan itu yang saya suka. Jadi, kami butuh pendekatan yang agresif. Kehilangan posisi podium bukan cara yang kami inginkan untuk jadi juara dunia," kata Rossi.

"Masih ada dua seri yang tersisa. Saat ini poinku sudah mencapai 270 dan akan lebih baik kalau bisa menembus 300. Jika kamu melakukannya, itu berarti Anda sangat bagus.

Lorenzo sendiri sepertinya sudah lempar handuk. Pembalap Spanyol itu tidak lagi tergoda untuk mengejar gelar juara dunia. Kegagalannya di GP Australia membuat perolehan poinnya jauh tertinggal dari Rossi.

• VIVAnews

Tidak ada komentar: